Empat Pilar Transformasi Telkomsel, Mulai Digital Lifestyle Hingga PayLater

Komitmen itu melalui empat pilar tranformasi Telkomsel antara lain progress, transformation, collaboration, dan expansion.

HUT ke-27 Telkomsel: Buka Semua Peluang. Usung empat pilar semangat progress, transformation, collaboration, dan expansion. (Telkomsel/Ceritahits.com)

Ceritahits.com - Selama beberapa tahun terakhir bahkan sampai pada HUT ke-27 Telkomsel 2022 dengan mantap menegaskan selalu bertransformasi jadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Komitmen itu melalui empat pilar tranformasi Telkomsel antara lain progress, transformation, collaboration, dan expansion.

Pilar Progress

Menghadirkan produk dan layanan yang customer-centric, dengan menggabungkan seluruh brand prabayar (simPATI, Kartu As dan Loop) menjadi brand Telkomsel PraBayar.

Pada pilar progress ini, juga mengembangkan produk baru untuk menyentuh segmen pelanggan yang lebih luas. Seperti Telkomsel Orbit dengan mengadopsi gaya hidup digital masyarakat.

Memastikan proses upgrade seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE secara merata hingga pelosok negeri selesai pada akhir tahun.

Pada tahun lalu menggelar layanan komersial 5G secara bertahap dan terukur, dan sudah dapat pelanggan nikmati di sejumlah titik potensial lebih dari sembilan kota besar di Indonesia.

Pilar Transformation

Mulai layanan Digital Lifestyle (MAXstream, LangitMusik, Dunia Games). Super app MyTelkomsel, Mobile Financial Services (LinkAja), Digital Banking (Telkomsel redi).

Digital Advertising (TADEX, Location Based Advertising dan lain sebagainya), solusi digital UMKM (99% Usahaku).

Solusi bisnis untuk segmen enterprise (CloudX, NB-IoT, FleetSight Management dan lainnya) hingga solusi pembiayaan buy now pay later/BNPL (Telkomsel Paylater).

Pilar Collaboration

Terus menjadikan kolaborasi sebagai salah satu landasan untuk pengembangan perusahaan di tengah iklim industri telekomunikasi. Bahkan sukses menjalin sinergi strategis dalam mengembangkan berbagai solusi dan inovasi layanan lintas industri.

Pilar collaboration itu antara lain bersama pelaku industri perbankan (BCA, BNI, Bank Mandiri dan lainnya). Pelaku bisnis digital (Gojek, LinkAja, Tokopedia, Ruangguru, dan lainnya).

Telkomsel juga menjalin skema coopetition bersama penyedia platform Over The Top/OTT (HBO GO, Disney+ Hotstar, Netflix dan lain sebagainya).

Kolaborasi terbangun dengan menjalankan sejumlah strategic investment seperti melalui anak perusahaan yang bergerak di bidang corporate venture. Yakni Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), yang telah mendanai dan bersinergi dengan beberapa startup. Seperti Kredivo, PrivyID, Gojek, Halodoc, SiCepat, Roambee dan lain sebagainya.

Pilar Expansion

Telkomsel telah meluncurkan sejumlah inisiatif melalui pembentukan anak perusahaan baru dengan identitas brand perusahaan: INDICO.

INDICO mengambil posisi sebagai digital powerhouse yang dapat memperluas kapabilitas Telkomsel selain di bisnis konektivitas, dengan menciptakan flywheel effect innovation dalam mengembangkan sektor pemanfaatan aset dan kapabilitas teknologi telekomunikasi.

INDICO menjadi holding company bagi tiga anak perusahaan dari portofolio bisnis vertikal Telkomsel, seperti sektor digital: kesehatan (health-tech) melalui layanan aplikasi Fita. Pendidikan (edu-tech) melalui layanan aplikasi Kuncie, dan sektor mobile gaming melalui anak usaha Majamojo.

Peran INDICO sebagai digital initiative enabler & orchestrator sangat vital untuk membuka jalan dan mengawal potensi besar ketiga anak usaha tersebut dalam mendorong perekonomian digital nasional.

"Transformasi Telkomsel hingga di usia 27 tahun saat ini juga terdapat dukungan aset perusahaan yang paling utama, yakni sumber daya manusia, atau dalam hal ini para karyawannya," kata Hendri Mulya Syam.

Telkomsel secara berkelanjutan terus berupaya memastikan peningkatan kapabilitas digital karyawan, baik secara teknis, maupun dari sisi integritas. Melalui program TINC Polaris dan Transformational Expert Development (TED) Academy.

HUT ke-27 Telkomsel sekaligus mengapresiasi seluruh pelanggan setia, Menggelar sejumlah kegiatan dan program spesial.

Mulai Customer Day dan Telkomsel Awards 2022, program spesial untuk pelanggan yang terpusat di kota Bandung, Surabaya, Palembang dan Makassar.

Hadirkan program apresiasi serta pelayanan terbaik secara berkelanjutan melalui beragam penawaran menarik, seperti promo produk dan layanan digital unggulan Telkomsel, Talkshow, Artist performance, 5G Showcase dan lainnya.

Kemudia Telkomsel Awards 2022, sebagai apresiasi kepada para insan yang telah banyak menginspirasi melalui karya dan prestasi. Seperti di bidang musik, film, dan esports.

“Kami bersyukur dapat memaknai kehadiran Telkomsel di setiap fase kehidupan masyarakat sebagai sebuah amanah yang akan terus kami jaga kebermanfaatannya," pungkas Hendri. [*]

Dapatkan update berita terkini, berita selebriti, hot gosip, tips, info kesehatan, berita bola dan pertandingan, musik dan film setiap hari dari Ceritahits.com di Google News.

Baca Juga

Apa itu Roli? Telkomsel Roli merupakan platform berbasis Android, yang menghadirkan berbagai fitur menarik bagi pengguna untuk memperoleh informasi berisi promosi.
Apa itu Roli, Platform Digital Lifestyle & Customer Loyalty
Telkomsel Award dan Fest 2022 di Bandung_Makassar_Surabaya
HUT ke-27 Telkomsel, Gelar Fest 2022 di 4 Kota
Buka Semua Peluang di HUT ke 27 Telkomsel. Optimalisasi Digital Indonesia Bagi Masyarakat
Buka Semua Peluang di HUT ke-27 Telkomsel, Optimalisasi Digital Indonesia Bagi Masyarakat
Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 MyTelkomsel Naik 99 Persen
Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 MyTelkomsel Naik 99 Persen
tconnect mobile, tconnect login telkomsel-
Telkomsel Gelar T-Connext untuk Ciptakan Inovasi
Perkaya Konten Digital Kreatif untuk Dukung Perkembangan Industri Film dan Gaming Tanah Air
Love in Game, Serial Orisinal by MAXstream Tayang Hari Ini